Friday 7 March 2014

Mathematics poetry

kumpulan puisi tugas Maba FKIP Mtk`12 UNSRI

3 x 3 AKU DAN KAU ( bukan merk susu eh, :p)

By. Yusrina Fitriani

Terpaku ku dalam hening
Di atas sajadah coklat persegi panjang aku terdiam
Ku lihat setiap sudut ruang ini
Kubus berukuran 3 x 3
Ruang dimana ku bercengkrama mesra dengaMu di 1/3 malamku



Andai ku mampu menghitung jumlah tetes air mata
yang telah mengalir dari tepi mata ku yang  elips ini
Ingin rasa ku simpan semua dalam tabung bening
Agar dapat kutunjukkan pada dunia
Betapa nikmatnya bermesra denganMu, hingga aku mampu larut dalam rasaku



Aku begitu merasa amat bahagia dan istimewa berada dalam dekapMu
Aku begitu takut kehilangan lembutnya belai kasihMu
Aku takut aku akan membagi kasihku ini untukMu
Aku takut Kau mengurungi eratnya genggaman itu



Berkali-kali ku lafaskan doaku untukMu
Doa yang kuyakini membawaku dalam hangatnya cintaMu
Rabb, Jangan hadirkan Jarak antaraku dengan orang yang dapat mendekatkanku padaMu, tapi hadirkanlah sekat antara ku dan orang yang dapat menjauhkan aku padaMu
Di 1/3 malam terakhir, ku hitung jemariku
33 x ku sebut asmaMu, dalam dzikir malamku



Layang-layang Kehidupan

By. Yusrina Fitriani

Bangun datar segi empat
Dengan dua pasang sisi sama panjang
Rasa sayang yang berlipat
Dengan penuh kasih yang terpajang



Empat buah garis yang berhubungan
Dengan dua diagonal yang saling berpotongan
Kepercayaan dan penerimaan
Menjadi kekuatan dalam sebuah pertemanan


Menjadikan keyakinan untuk bersama-sama menerbangkan bangun datar
yang bernama “layang-layang kehidupan”


Ketulusanku jangan pernah kau substitusikan dengan penghianatan
Penerimaanku jangan pernah kau eliminasikan dengan keraguan
Karena kasihku bak lingkaran tak berujung
Jika memang Tuhan menggariskan
Kita menjadi teman seperjuangan



Jagoan kecil

By. Yusrina Fitriani

1 nama yang aku rindu, ialah namamu
2 lingkar bola mata yg menyejukkan mataku, ialah matamu
3 kecupan tulus penuh cinta yang tak dapat ku lupa, ialah  darimu
4 kali dekapan hangat yang dinanti kembali, ialah dekapanmu
5 kata yang ingin ku ucap “I love you alvin kecil”



Tawamu yang menghantarkan aku lebih dekat dengan setiap sudut ruang itu
Manjamu yang mebuatku rindu berpijak kembali di setiap titik tempat itu
Riangmu yang mampu menghangatkan suasana di senja itu
Dan,
Tangismu yang membuatku serasa tak rela meninggalkamu, Oh adik jagoan kecilku (beraso yg punyo, hhe)





Sudut Hatiku

By. Yusrina Fitriani

ingin rasa pribadi ini lebih lama menjelahi balok mendamaikan jiwa itu
Namun serasionalnya, haruskah raga ini  pergi?
Kehangatan yang begitu mendominasi dalam debit aliran cinta penuh kasih
Yang membuat kaki ini tak mampu melangkah menjauh pergi



Di tempat itu keceriaan mengeliminasi kakunya elemen kebersamaan
Di tempat itu kenyamanan berada di kedudukan tertinggi
Atas semua jumlah rasa yang menghimpuni hati ini



Wahai penguasa hati,
Bantu diri ini meyakinkan mereka
Bahwa vektor kehidupan ini begitu nyaman berada di tengah mereka
Bahwa raga ini mengharapkan untuk bisa lebih dekat tak bersekat di dalamnya
Menjadi bagian yang tak ada batasnya,
Menjadi lingkaran tak pernah ada ujungnya bersama mereka



Ya Illahi Rabbi,
Sungguh di sudut terdalam hati ini
Daku ingin mengisi kekosongan volume dengan penuh warna
Ingin menjalani tiap barisan geometri kehidupan yang tak hingga jumlahnya



dan
ingin menjelajahi tiap barisan aritmatika cinta yang tak terhitung nilainya
dengan mengisi bagian sudut terdalam hati mereka
yeah, bersama mereka..



^_*

Suka

No comments:

Post a Comment